Daerah

Dhamiry Prihatin Munculnya Fenomena Rojali di Bogor

ANSORBOGORONLINE.OR.ID, JONGGOL – Akhir-akhir ini mulai terlihat Fenomena Munculnya Rombongan Jamaah Liar (Rojali) yang sangat menghawatirkan. Rojali tersebut disinyalir adalah anak-anak remaja yang berkeliaran pada malam hari ngompreng atau Ng-BM mobil truk Pick Up berdalih pengajian.

Hal itu membuat Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghozaly mengaku prihatin atas fenomena munculnya Rojali yang sangat menghawatirkan.

Ia mengatakan, kepada orang tua, guru ngaji dan kader GP Ansor se Kab. Bogor, agar menyikapi fenomena remaja yang baru berusia tingkat SD sampai SMP yang berkeliaran pada malam hari dengan dalih pengajian, agar menjadi perhatian serius kita semuanya.

“Saya berharap Pemda Bogor dan aparat terkait, bisa menyikapi Rojali ini, karena akan menjadi masalah sosial yang baru, “ujar ketua PC GP Ansor, Seusai menghadiri PKD di Jonggol, Minggu (31/01).

Lanjut Dhamiry, kepada peserta PKD agar mengajak remaja tersebut untuk kembali mengemban ilmu di tempat pengajian, pesantren, Majlis taklim, langgar serta kepada para Kiai, Ulama, Ustadz yang ada di kampung kita masing-masing.

“Mari kita kembali ngaji di Pondok Pesantren, Langgar, Mushola, Majelis Taklim yang jelas tempat dan Gurunya, intinya Fenomena anak usia remaja yang berkeliaran dijalan dan ngompreng truk atau mobil pickup harus disikapi serius oleh semua elemen, “harapnya. (yana)

(Visited 279 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *