News Ansor

GP Ansor Gunung Putri Gelar Raker Bertema Meneguhkan Komitmen Menuju Kemandirian Organisasi

ANSORBOGORONLINE.OR.ID, GUNUNGPUTRI – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Gunung Putri menggelar Rapat Kerja (Raker) merupakan penataan dan penyusunan program kegiatan PAC GP Ansor Gunung Putri, tahun 2021.

Acara tersebut juga mengusung tema Meneguhkan Komitmen Menuju Kemandirian Organisasi berlangsung di Sekretariat PAC GP. Ansor Gunung Putri Desa Nagrak, tepatnya YPP Al-Ghazaliyah, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Minggu 07/02/2021.

“Rapat kerja ini dilakukan setahun sekali. Bersinergi dengan Pimpinan Cabang GP Ansor dan MWC NU, sangatlah di perlukan untuk membangun dan menjaga apa saja yang ada dalam organisasi ini bagian dari pembahasan, “ujar Tatang Tajudin ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Putri, Minggu (7/2)

Ia menjelaskan, program yang di sepakati dari hasil musyawarah bersama dalam agenda Rapat kerja Anak Cabang seperti, penguatan Ekonomi dan pengembangan SDM kader, pelatihan dan pendidikan.

“Wirausaha, Manajemen Keorganisasian, PKD dan Diklatsar, Seminar Advokasi Hukum, Ziarah Keliling ke Makam Keramat atau Tokoh Agama di wilayah Kecamatan Gunung Putri, Santunan Anak Yatim serta Kendaraan Operasional, “imbuhnya.

BACA JUGA : Ansor Bogor Prihatin Munculnya Fenomena “Rojali ” di Bogor.

Lanjut Tatang menambahkan, sebagai kader GP. Ansor, Banser dan MDS Rijalul Ansor adalah satu kesatuan dalam tubuh organisasi yang tidak dapat terpisahkan, maka kita harus berjalan bersama dan tidak dapat berjalan dengan sendiri-sendiri.

“Artinya kita harus selalu bergotong royong bergerak dan saling bertukar pemikiran demi kelangsungan dan berikhtiar mewujudkan program-program yang menopang kemaslahatan organisasi bahkan kepada masyarakat meski dalam kondisi apapun dan pada saat masa pandemi COVID 19 sekalipun, jangan sampai kita buntu melangkah dan berfikir untuk bergerak dalam kebaikan, “tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP. Ansor Kabupaten Bogor, sahabat Angga Gunaefi menyampaikan, GP Ansor harus mampu menciptakan keder-kader yang berkualitas lewat proses kaderisasi, kita juga harus mengedepankan kemandirian organisasi dengan membentuk usaha-usaha yang produktif yang bisa dijalankan untuk menopang roda organisasi

Sahabat angga juga mendorong pengurus PAC GP Ansor kecamatan Gunung Putri untuk bisa membentuk badan usaha sendiri yang mandiri dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi.

“Harus mengedepankan kemandirian dalam berorganisasi dengan membentuk usaha-usaha yang bisa dijalankan untuk menopang roda organisasi, “pintanya.

Ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gunung Putri H. Abbas, S.Ag munuturkan, Raker PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Putri setelah meng hasilkan berbagai program kerja juga harus selalu berkoordinasi dengan stakeholders pemerintahan diwilayah Gunung Putri.

BACA JUGA : Melalui PKD, GP Ansor Jonggol Jalankan Roda Organisasi

“Setelah Rapat Kerja di buka. Perlunya berkordinasi dengan stakeholder yang berada di wilayah kecamatan gunung putri guna sebagai stimulus program-program yang akan dijalankan kedepan, “harapnya.

Pihak panitia Rapat Kerja Anak Cabang Ansor Gunung Putri menerapkan pembatasan para tamu undangan, hadir dalam kesempatan ini Sahabat Angga Gunaefi, S.Pd.I Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP. Ansor Kabupaten Bogor, Jaenudin, S.Pd.I Wakil Ketua Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat PC GP. Ansor Kabupaten Bogor, H. Abbas, S.Ag Ketua Tanfidziyah MWCNU Kec. Gunung Putri, Tatang Tajudin, S.Pd.I Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Gunung Putri, Zaenal Abidin Kasatkoryon Banser Kecamatan Gunung Putri Makmur Subur S.Pd.I Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Gunung Putri beserta sahabat-sahabat para pengurus pimpinan ranting.

Perwarta : Gustian
Editor : Mulyana

(Visited 421 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *