News Ansor

Harlah GP Ansor ke 88, Dhamiry Ingin Jadikan Ruang Refleksi Sebagai Kader Ansor

CIBINONG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor Peringati Hari Lahir (Harlah) yang ke 88 tahun GP Ansor di tahun 2022. Acara itu dilaksanakan di kantor PCNU, Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu.

Dalam momen Harlah tersebut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menyampaikan, 24 April merupakan dimana lahirnya gerakan pemuda Ansor yang sekarang sudah berusia 88 tahun.

“Momen Harlah ini bisa kita jadikan ruang refleksi sebagai kader GP Ansor untuk meningkatkan peran sehingga kader bisa bermanfaat bagi Masyarakat, terutama Nahdlatul Ulama, dan kader Ansor harus juga harus siap menjawab tantangan zaman,”tuturnya.

Acara Harlah di kantor PCNU Kab Bogor mendapatkan beragam perhatian dari semua pihak, salah satunya Kyai Aim Zaimudin selaku Ketua PCNU Kab Bogor. Ia menyampaikan, kader Ansor diharapkan bisa menopang NU dimasa depan.

“Semoga kader GP Ansor menjadi apa yang dicita-citakan oleh Kyai Haji Wahab Hasbullah pada awal masa pendirian GP Ansor, sebagai penopang NU masa depan,”ucapnya.

Sementara itu, Farid Maruf Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor masa khidmat 2008/2012. Ia mengajak, untuk meningkatkan kaderisasi, “mari tingkatkan kemampuan, kaderisasi sehingga ansor mampu memimpin dimanapun,”imbuhnya.

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor KH. Syukri Ahmad Fanani mengatakan, GP Ansor adalah sebagai elemen yang tidak terpisahkan denga masyarakat,”mari kita bersinergi dengan kemenag,” tambahnya.

Acara berlangsung meriah karena dihadiri oleh Ketua PAC Se Kab. Bogor, BPH PC, PCNU, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bogor, Farid Maruf, dan Lembaga yang dibawah Naungan GP Ansor (Mul)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *