News Ansor

WARNAI PENGHUJUNG BULAN RAMADHAN, PONPES AL-MINHAJ BERBAGI DENGAN GURU NGAJI, YATIM DAN DHUAFA

ANSORBOGORONLINE.OR.ID, CARINGIN- Penghujung bulan Ramadhan, Pondok Pesantren Al-Minhaj Al-Islami Kp. Cinagara Desa Cinagara Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, kembali berbagi dengan Guru ngaji, Yatim dan dhuafa. Selasa (26/4)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap guru ngaji, yatim dan dhuafa yang telah menjadi agenda rutin di Pondok Pesantren Al-minhaj Al-Islami

Bantuan yang diberikan yaitu sejumlah uang dan bingkisan yang didapat dari para donatur, alumni pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

Aa Abdulloh Nawawi Mdz selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Minhaj dan juga sebagai Dewan Penasehat GP. Ansor Kabupaten Bogor menyampaikan dalam sambutannya, bahwa santunan anak yatim, guru ngaji dan dhuafa rutin dilakukan setiap bulan Suci Ramadan. Sekaligus momentum menebar kebaikan bagi sesama dan di tahun ini kami memberikan santunan kepada 200 orang, terdiri 41 guru ngaji dan 159 anak yatim dan duafa.

“Santunan yatim, guru ngaji dan dhuafa seperti ini kami lakukan rutin setiap tahun di bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Aa Abdulloh mengungkapkan kegiatan menyantuni anak yatim, guru ngaji dan dhuafa tidak pernah dilupakan, terutama menyantuni anak yatim sebab, anak yatim sangat dekat dengan baginda Nabi Muhammad SAW kelak di akhirat.

Terwujudnya giat rutin ini atas kolaborasi pondok pesantren Al-minhaj bersama Alumni yang kami singat( IKTASA) Ikatan Alumni Santri Al-Minhaj, Pemuda setempat,Pemuda konoha, Ranting GP. Ansor Cinagara dan Tangkil. Kami ucapakan terimakasih kepada para dermawan dan donatur yang telah menyisihkan sebahagian hartanya untuk kesuksesan acara ini, semoga menjadi ladang amal soleh juga menuju pintu sukses dalam segala hal, tandasnya

Beliau berharap santunan ini bisa membantu kebutuhan jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Semoga kedepan bisa terus istiqomah serta semakin banyak orang untuk bershodakoh,” harapnya.

Hadir dalam giat rutin tersebut bapak Kapolsek Caringin, AKP Waluyo S.H megungkapkan apresiasinya kepada pondok pensantren Al-Minhaj yang telah melaksanakan giat rutin tersebut.

AKP Waluyo menambahkan bahwa Bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat dalam menunjukkan perhatian terhadap sesama yang dapat diwujudkan dengan berbagi kebahagiaan, santunan yatim, guru ngaji dan dhuafa.

Kemudian sambutan diberikan kepada tokoh pemuda setempat bapak H. Tahyar, beliau menyampaikan Bulan Ramadhan merupakan momen yang berkesan dan penuh rasa kebersamaan. Oleh karena itu kami sangat mendukung kegiatan Pondok Pesantren berbagi kebahagiaan serta kebersamaan di bulan suci Ramadhan. Kami sangat bersuka cita atas terlaksananya acara yang sarat akan syukur dan berkah ini. Kegiatan ini merupakan bagian rutinitas yang diadakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan,” ujar H. Tahyar. (Hamdan)

(Visited 82 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *